Tabanan Tuan Rumah Rakor Forum Statistik se-Bali

Tabanan Tuan Rumah Rakor Forum Statistik se-Bali

Tabanan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabanan didaulat menjamu Rapat Koordinasi Forum Statistik se-Propinsi Bali, Senin (10/12). Rakor yang digagas oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali dilaksanakan secara bergilir di Kabupaten/Kota se-Bali. Rakor ini dihadiri oleh masing masing Diskominfo se- Bali yang membidangi Statistik.

Kepala Bidang Statistik Dinas Komunikasi, Informatika Provinsi Bali, Dewa Rustina. Rakor kali ini membahas evaluasi Forum Statistik se-Bali disetujui dan dilanjutkan setiap bulan secara bergilir di Kabupaten/Kota se-Bali. Pada akhir tahun akan digabung dengan Forum Kominfo se-Bali yang dilaksanakan oleh Diskominfos Provinsi untuk menyamakan persepsi sebagai lembaga yang menjadi wali data. Pembahasan terkait Permendagri Nomor 98 tentang kewenangan pengelolaan statistik, yang selama ini pelaksanaannya tumpang tindih antara Bappelitbang sebagai koordinatos/liding sector SIPD dengan Dinskominfo yang membidangi statistik. Dalam rakor Provinsi akan dicarikan solusi untuk penanganan Statistik.

Kepala Diskominfo Kabupaten Tabanan, Drs. I Nyoman Sumartana, M.Si menyampaikan selamat datang di Kabupaten Tabanan dan menyambut baik rakor ini dilaksanakan di Kabupaten Tabanan dengan harapan dapat berkelanjutan.