Study Banding PPID kabupaten Tabanan ke PPID Kabupaten Banyuwangi

Study Banding PPID kabupaten Tabanan ke PPID Kabupaten Banyuwangi

Dengan telah dibentuknya kelembagaan yang baru sesuai dengan Perbup No Tahun 2017 dan sesuai dengan tupoksi terkait Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Kabupaten Tabanan maka pelaksanaannya berada di dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tabanan. Oleh karena itu untuk lebih memantapkan pelaksanaan PPID yang diamanatkan oleh UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik maka dipandang perlu untuk melaksanakan Studi Banding Ke Kabupaten Banyuwangi.

Rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi didampingi oleh Kabid komunikasi  Dra Hj. Sujiati Andriani,S.Sos,MM Rabu, 15 Nopember 2017 di Lounge Pelayanan kabupaten Banyuwangi dan dilanjutkan ke kantor dinas komunikasi dan informatika kab Banyuwangi.

Banyak hal yang didapatkan dari pertemuan tersebut:Sekretariat PPID kabupaten berdiri sendiri dengan PPID pembantu dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik kabupaten Banyuwangi.Bahwa ketua PPID adalah Sekretaris Daerah kabupaten Banyuwangi.Masing-masing OPD membentuk sub PPID sendiri sebagai PPID pembantu.Setiap PPID pembantu atau OPD menentukan sendiri daftar informasi publiknya dan diunggah diwebsite subdomain PPID pembantu masing-masing.Bahwa dinas Kominfo merupakan “PU” nya dunia Maya, infrastruktur/sarana prasarana serta SDM yang memadai, amanat dari UU no 14 tahun 20..dapat dimaksimalkan.