Diskominfo Terima Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Tabanan

Diskominfo Terima Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Tabanan

Tabanan РDinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Tabanan yang dipimpin oleh I Putu Eka Putra Nurcahyadi, SH dalam rangka melihat langsung aktivitas di ruang Tabanan Command Center (TCC), Rabu (25/9).  Rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas, I Wayan Suradigama, SH didampingi oleh seluruh jajarannya.

Suradigama melaporkan beberapa hal terkait dengan progres kegiatan yang ada Diskominfo. Salah satunya adalah harapan kemudahan bagi masyarakat luas untuk memperoleh akses informasi tentang pembangunan di Kabupaten Tabanan dengan mudah dan cepat.

Dalam sambutannya Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tabanan pada intinya menyampaikan, bahwa Dinas Kominfo merupakan salah satu agenda perubahan Tabanan kedepannya. Pemerintahan Kabupaten Tabanan mampu menyampaikan segala informasi yang ada di Tabanan. Hal tersebut erat kaitannya dengan pelayanan publik walaupun Diskominfo merupakan OPD yang bisa dikatakan masih baru.

Tabanan Command Center (TCC) merupakan sumber segala system. Data yang dibangun di masing-masing OPD yang diharapkan mampu mengupdate segala informasi yang ada di Kabupaten Tabanan.

Eka menekankan perlu adanya payung hukum untuk mengatur sehingga pembahuaruan data informasi dapat berjalan dengan konsisten. Perda merupakan payung hukum yang tepat dijadikan acuan bagi Dinas Kominfo untuk mengarahkan OPD untuk senantiasa memperbaharui informasi serta pelayanannya.