Diskominfo Evaluasi Fasilitas Bandwidth

Diskominfo Evaluasi Fasilitas Bandwidth

Tabanan – Cepatnya perkembangan teknologi informasi menuntut peningkatan pelayanan informasi yang cepat murah dan efisien. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabanan laksanakan rapat evaluasi penggunaan dan pemanfaatan jaringan bandwidth Pemerintah Kabupaten Tabanan di ruang rapat Diskominfo Kabupaten Tabanan, Rabu, 12/12.

Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Dewa Suwangsa diikuti oleh 23 (dus puluh tiga) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah terintegrasi jaringan fiber optic. Secara umum OPD menyatakan fasilitas jaringan bandwidth baik dan puas. Target kedepannya seluruh OPD akan terintegrasi sehingga OPD dapat meningkatkan pelayanan informasi kepada publik.

Disamping hal tersebut, Pemkab Tabanan juga telah menyediakan fasilitas wifi gratis bekerja sama dengan salah satu propider di 10 titik di Tabanan dan akan terus ditingkatkan. Fasilitas wifi gratis yang ada sekarang diantaranya: lobi Kantor Bupati, halte Transerasi Kantor Bupati, Poliklinik BRSUD, kantor Disdukcapil, pelayanan KIR Dishub, depan SMPN 2 Tabanan, Kantor Camat Tabanan, kantor Bakeuda, kantor Diskominfo dan wifi corner Lapangan Dangin Carik. Kedepannya akan diupayakan merambah fasilitas publik yang lain.