Kadis Kominfo Berikan Literasi Media

Kadis Kominfo Berikan Literasi Media

Tabanan – Semakin maraknya pemakaian media sosial, Dinas Komunikasi, Informatiaka dan Statistik (Kominfos) Provinsi Bali bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tabanan berikan literasi media di Balai Serba Guna Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan, Jumat (6/3) diikuti oleh PKK Desa, Kader Posyandu, Karang Taruna serta Siswa SMA N1 Kerambitan. Literasi media tersebut mengusung tema ‘Cerdas Bermedia Sosial Antisipasi Kejahatan Siber’.

Kepala Dinas Kominfo kab Tabanan, I Putu Dian Setiawan memberikan materi yang intinya mengharapkan bijak dalam bermedia sosial serta memperkenalkan website kabupaten sebagai informasi pembangunan Kabupaten Tabanan.

Dian mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tabanan telah memasang sebanyak 393 titik WiFi gratis di masing – masing Desa Adat, Puskesmas serta Objek Wisata yang dananya bersumber dari BKK Provinsi Bali dan berharap warga masyarakat memanfaatkan serta menjaga fasilitas tersebut. “Diskominfo Kabupaten Tabanan telah memiliki 2 WiFi corner serta telah memasang 393 titik WiFi Gartis di masing – masing Desa Adat, Puskesmas serta Objek Wisata di Tabanan. Ibu – ibu PKK atau siapa saja yang kuotanya habis bisa memanfaatkan WiFi tersebut dengan baik serta ikut menjaganya,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Kukuh, Nyoman Widi Adnyana menyambut baik kegiatan ini dimana Desa Kukuh dicanangkan sebagai desa digital. “Bagai gayung bersambut saat Desa Kukuh akan dicanangkan sebagai desa digital, Dinas Kominfo Tabanan menunjuk desa kami sebagai tempat literasi media. Ini sangat membantu warga kami dalam hal bijak bermedia sosial”, tuturnya.

Pemateri pada acara literasi media ini disampaikan dari Kadis Kominfo Kabupaten Tabanan, OJK Bali, PWI Bali serta Kepolisian Daerah Bali.