Jajaran Diskominfo Simak Sosialisasi SP 2020

Jajaran Diskominfo Simak Sosialisasi SP 2020

Tabanan – Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan ikuti sosialisasi Sensus Penduduk (SP) 2020 dari BPS Kabupaten Tabanan di Ruang Rapat Diskominfo, Senin, (18/11). Kepala Dinas Kominfo, I Putu Dian Setiawan dalam sambutannya menyatakan bahwa Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tabanan merupakan partner kerja dalam pelaksanaan Satu Data Indonesia, sesuai Perpres Nomor 39 Tahun 2019, Diskominfo merupakan Wali Data yang merangkum data sektoral yang ada di Kabupaten Tabanan.

Dian mengharapkan jajarannya turut mensosialisasikan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini. “BPS merupakan partner kerja kita dimana kita sebagai wali data, dan saya mengharapkan seluruh staf di Diskominfo berperan aktif untuk pelaksanaan sensus kependudukan 2020, paling tidak untuk di lingkungan keluarga kemudian merambah ke tetangga yang lebih luas,” ungkapnya.

I Gusti Gde Nyoman Sudarmayasa, S.St dari BPS Kabupaten Tabanan, menyatakan bahwa kegiatan Sensus Penduduk tahun 2020 dilaksanakan tanggal 15 Pebruari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020. Sensus ini menggunakan sistem online dan mengharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sensus ini dengan mandiri. BPS bekerja sama dengan Dukcapil untuk basis data penduduk dan dikembangkan indikator sebagai bahan sensus. Sensus ini sebagai pemutahiran data penduduk yang sesuai dengan keadaan terkini. Hasil dari sensus ini dipergunakan untuk mengambil kebijakan yang sesuai dan tepat oleh pemerintah. “Kami memulai sosialisasi sensus ini di Kabupaten Tabanan dengan lokus Diskominfo, dengan harapan Jajaran Diskominfo turut mensosialisasikan Sensus Penduduk 2020”, tutupnya.