Diskominfo Terima Kunjungan DPRD Kota Banjarbaru

Diskominfo Terima Kunjungan DPRD Kota Banjarbaru

Tabanan – Dinas Komunikasi dan informatika menerima kunjungan kerja DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (16/1) di ruang rapat Kantor Dinas Komuikasi dan Informatika  Kabupaten Tabanan. Rombongan anggota DPRD Kota Banjarbaru diterima oleh Sekretaris Dinas, I Wayan Suradigama, SH didampingi para Kepala Bidang.

Suradigama menyampaikan selamat datang dan rasa terima kasih bahwa Kabupaten Tabanan dipercaya sebagai tempat kunjungan kerjanya terutama Dinas Komunikasi dan Informatika. Dia menjelaskan bahwa di Kabupaten Tabanan, Dinas Kominfo terdiri dari 4 Bidang dan satu sekretariat dan selama ini Diskominfo telah membangun fasilitas publik berupa wifi corner, pemasangan wifi di Desa Adat seluruh Kabupaten Tabanan dengan dana dari Provinsi Bali, fasilitas CCTV. Suradigama menambahkan bahwa Desa Beraban di Kecamatan Kediri sudah mempunyai aplikasi I LUH MANTUL  dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakatnya dan telah mendapatkan peringkat dari Komisi Informasi Provinsi Bali. Dan Diskominfo medorong desa-desa yang lain agar dapat memberikan pelayanan berbasis IT. Suradigama berharap kunjungan anggota DPRD Kota Banjarbaru di Tabanan sesuai dengan harapannya.

Ketua rombongan DPRD Kota Banjarbaru, Takin Baskoro, mengatakan bahwa kunjungan kali ini mempercayakan Kabupaten Tabanan sebagai tempat studynya. Dia menyampaikan bahwa study ini ingin mengetahui program dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan serta mengetahui tentang Desa Digital yang ada di Tabanan. Takin berkeinginan membangun sejenis TCC di Kota Banjarbaru serta berharap Tabanan berbagi pengalaman dalam pembangunan TCC serta pembangunan wifi gratis.