Diskominfo Tabanan Gelar Forum Perangkat Daerah

Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Tabanan melaksanakan Forum Perangkat Daerah yang di laksanakan pada hari Selasa (11/3) bertempat di ruang rapat Dinas Kominfo Tabanan.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Tabanan (Drs. I Putu Dian Setiawan) didampingi oleh Sekretaris Dinas ( I Wayan Suradigama, SH) dan dihadiri oleh perangkat daerah yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Bakeuda, Dinas Koperasi, Disperindag, Kesbang Pol, Dinas Pariwisata, BPS Tabanan, Bapelitbang dan Dinas Kesehatan.

Dalam pemaparannya Dian Setiawan mengatakan bahwa Penyusunan RKPD didahului dengan perumusan Rancangan Awal RKPD yang nantinya menjadi rujukan perencanaan tahunan seluruh Perangkat Daerah. Fokus perencanaan tahun 2021 diarahkan pada tema “Generasi Milenial untuk Industri Pariwisata Berkelanjutan”. Pada kesempatan ini Dian Setiawan juga menyampaikan capai-capain yang telah dilaksanakan seperti Infrastruktur dan pengembangan IT serta pengolahan data dan informasi publik selama Tahun 2019 serta akan dilaksanakan Tahun 2020 dan juga Rencana di Tahun 2021 terkait dengan pengembangan infrastruktur TI yang ditujukan kepada 5 Perangkat Daerah di Kabupaten Tabanan yang berada di wilayah barat yaitu Badan  KesbangPol, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Koprasi dan Dinas Kesehatan. Sehingga bisa mencangkup seluruh OPD.

Dalam Diskusi tersebut ada beberapa saran dan masukan dari Perangkat Daerah yang terkait tentang SDM, dimana di masing-masing Perangkat Daerah sangat kekurangan Tenaga yang berbasis IT,sehingga diharapkan Pemkab dapat menyiapkan SDM yang berbasis IT dan juga E-Surat yang sedang dikembangkan di Diskominfo Tabanan agar dapat dikembangkan di OPD lainnya.